Setelah selesai proses penghitungan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 014 Kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu malam (27/4), Mora Harahap diprediksi lolos menjadi salah seorang anggota DPRD dari Dapil 5.

Dari penghitungan yang dilakukan di TPS tersebut Mora Harahap dari PAN meraih suara  24, sementara Hasmaruddin dari partai yang sama hanya meraih 19 suara dan suara partai sebanyak 2 suara. 

Sementara warga yang menggunakan hak pilihnya pada PSU itu sebanyak 100 orang dari jumlah DPT 208 dan DPK 21 suara. 

Dengan selesainya PSU pada TPS 014 Kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara ini dari sebanyak sembilan kursi yang ada dari Dapil 5 tersebut diprediksi yang menjadi anggota DPRD pada Dapil itu adalah Izhar Helmi (Gerindra), H. Maraganti Batubara (Hanura), Zubaidah Nasution (Golkar), Hamdani (PKS), Khairul (Perindo), Paldi (Gerindra), Bahri Effendi (PKPI), Syafri Siregar atau Binsar Nasution (Demokrat) dan Mora Harahap (PAN). 

Mora Harahap yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/4) mengatakan, dari perhitungan sementara dari C1 dari seluruh TPS yang ada di dapilnya dirinya meraih suara terbanyak di Partai PAN.

"Alhamdulillah setelah selesai PSU ini, kita meraih suara terbanyak," ujarnya tanpa bersedia menyebutkan berapa jumlah perolehan keseluruhannya karena perhitungan masih berlanjut di PPK.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019