Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara kembali menggelar festival Budaya Jepang "Bunkasai" selama dua hari 26-27 April 2019 yang dipusatkan di halaman kampus tersebut.

Konsul Jenderal Jepang di Medan Takeshi Ishii saat membuka acara tersebut, Jumat, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut yang tahun ini adalah untuk ke-11 kalinya digelar oleh mahasiswa USU.

Festival kebudayaan Jepang tersebut semakin meriah karena bukan hanya melibatkan mahasiswa USU namun juga para siswa dari sejumlah sekolah yang ada di Medan, apalagi berbagai kuliner khas jepang juga turut dipamerkan  pada acara tersebut.

"Kami senang karena setiap tahun diberi kesempatan untuk berkontribusi demi kesuksesan acara ini. Semoga ke depan acara terus dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi dan melibatkan bukan hanya mahasiswa, siswa namun juga masyarakat umum lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa persahabatan antara Indonesia dan Jepang selama ini sudah terjalin dengan cukup baik, baik dalam bidang pendidikan, teknologi, kesehatan dan lainnya.

Baca juga: Akademisi USU sebut UU Pemilu tidak perlu direvisi
Baca juga: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis USU gelar seminar nasional
Baca juga: 54.360 peserta ikuti UTBK di USU

"Saya harap persahabatan itu ke depan dapat semakin erat terjalin dan khususnya dalam bidang budaya. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa USU ini yang secara rutin menggelar festival Budaya Jepang dan kali ini adalah yang ke-11 kalinya digelar," katanya.

Bunkasai USU 2019 juga dimeriahkan berbagai kegiatan seperti pemutaran film Jepang, panggung hiburan, Cosplay, Dance serta penampilan dari Shojo Komplex dan Yuki Tora Keiji.

Festival ini juga dimeriahkan dengan puluhan stand bazar yang menyajikan makan dan minuman lokal maupun ala Jepang, aksesoris, game, dan sebagainya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019