Puluhan siswa taman kanak-kanak binaan Kodim 0203 Langkat melakukan kunjungan ke Dinas Satuan Polisi Pamong Praja bagian pemadam kebakaran (Damkar) pemerintah setempat untuk melihat dari dekat tugas yang dilakukan.

Hal itu disampaikan Danramil Gebang Kapten Hendro, di Stabat, Kamis, dimana taman kanak-kanak binaan Kodim 0203 Langkat ini keberadaannya ada di Kecamatan Gebang.

"Kita perkenalkan bagaimana tugas dan fungsi dari pemadam kebakaran yang dimerupakan bagian dari Satpol PP Langkat, kepada puluhan anak-anak ini," katanya.

Baca juga: Keluarga korban pencabulan di Bahorok pertanyakan bebasnya pelaku
Baca juga: UNBK SMP di Langkat diikuti 18.669 siswa

Diharapkan nantinya mereka setelah besar akan tumbuh menjadi para penolong dengan apa yang mereka persaksikan, ini juga pembelajaran yang sangat berharga buat anak-anak kita ini. 

Sutiman Kepala Bidang Pemadam Kebakatan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Langkat langsung memberikan penjelasan kepada para anak-anak taman kanak-kanak ini, sekaligus memperagakan upaya pemadaman yang dilakukan personelnya.

"Kinerjanya seperti ini mesin air dihidupkan terlebih dahulu, slang pompa dipersiapkan baru personel melakukan upaya pemadaman api, bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran di wilayah Langkat," katanya.

Turut hadir dalam kunjungan itu Ny Syamsul Alam, Kadis Satpol PP M Akhyar, Danramil Stabat Kapten Rismanto, para orang tua maupun juga guru pembimbing taman kanak-kanak asal Gebang tersebut.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019