Sebanyak 18.669 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan Madrasah Stanawiyah (MTs) sederejat di Kabupaten Langkat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
,
"Kita ikuti UNBK ini merupakan sukses 100 persen menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, diharapkan keseluruhannya dapat lulus," kata Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, di Stabat, Senin.

Terbit berharap keberhasilan UNBK ini, mampu meningkatkan mutu pendidikan Langkat,  dengan semakin lebih maju lagi dari tahun ke tahun. 

"Sehingga dapat melahirkan generasi emas bangsa, yang membawa perubahan bagi negeri ini, terkhusus untuk tanah bertuah, semakin makmur dan bermartabat," katanya. 

Selain itu, itu diharapkan para siswa-siswi yang mengikuti UNBK ini, memiliki motto  prestasi itu penting namun kejujuran dengan UNBK ini juga sangat penting. Sebab kejujuran itu yang mampu membawa bangsa ini kearah yang lebih baik. 


Kadis Pendidikan Saiful Abdi menerangkan UNBK ini dilaksanakan mulai 22-25 April 2019, diikuti 18.669 siswa dari 278 sekolah se Langkat, teridiri dari SMP Negeri dan Swasta serta MTS baik Negeri dan Swasta. 

"Sebelumnya di Tahun 2018 lalu, Langkat telah sukses UNBK, kini ditahun 2019 UNBK kembali sukses 100 persen," katanya.

Keberhasilan itu, tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin sangat menginginkan kemajuan dan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Langkat, tidak terkecuali di daerah pedalaman. 

"Semoga keberhasilan UNBK ini, dapat menghasilkan putra putri Langkat yang cerdas dan berkualitas," harapnya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019