Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd mengapresiasi kegiatan Pekan Jurnalistik Nasional yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Mahasiswa Kreatif Unimed pada 24 hingga 28 April 2019.

"Semoga kegiatan itu dapat menjadi contoh yang baik bagi UKM lainnya di Unimed untuk bisa melaksanakan di tingkat nasional," kata dia dalam sambutannya dibacakan Dr Yasaratodo Wau, MPd, pada Pekan Jurnalistik Tingkat Nasional di kampus Unimed, Rabu.

Selama ini, menurut dia, UKM kreatif mempunyai program yang bisa mengharumkan dan menggemakan nama Unimed.

"Selamat datang kepada mahasiswa peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Persma Kreatif Unimed tahun 2019," ujar Yasaratodo.

Ia berharap pelatihan ini dapat menambah pengalaman dan wawasan jurnalistik di Sumut, sehingga membuahkan karya jurnalistik dan dapat berkontribusi bagi masyarakat.

Sesuai dengan tema PJTLN yang mengangkat tema lingkungan memberi dampak dan menumbuhkan kepedulian masyarakat.

"Banyak yang harus dibenahi, mulai dari sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) dengan memberdayakan destinasi-destinasi yang berkaitan dengan peningkatan pariwisata di Sumatera Utara," katanya.

Sementara itU, Pembina UKM Persma Kreatif Unimed, Abdul Latif mengatakan, pekan jurnalistik merupaka agenda rutin yang dilakukan oleh Kreatif.

Untuk itu, menurut dia Kreatif Unimed sudah tiga kali menggelar PJTLN.Dan pertama kali dilaksanakan tahun 2001.

"Mempersiapkan acara ini memang sulit dan butuh perjuangan.Ini menjadi proses pengembangan diri untuk melangkahkan kaki menuju kesuksesan," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019