Rumah Sakit Umum Dr FL Tobing Sibolga meraih prestasi juara II penilaian kinerja terbaik Rumah Sakit Pemerintah Kelas B se-Sumatera Utara tahun 2018. 

Ini merupakan prestasi yang diraih RSU kebanggaan masyarakat Kota Sibolga ini merupakan untuk kesekian kalinya.

Hal itu disampaikan Humas RSU Dr FL Tobing Sibolga,Tigor Panuturi Tambunan kepada ANTARA, Rabu (24/4) di Sibolga.

Diterangkan Tigor, prestasi yang diraih RSU Sibolga diberikan berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) nomor 188.44/1586/KPTS/2018.

“Berdasarkan informasi undangan yang disampaikan pihak Pemprovsu kemarin, piala dan piagam kepada para juara penilaian kinerja RS Pemerintah se-Sumut akan diserahkan langsung oleh Gubsu pada Sabtu (27/4/) di lapangan Benteng Medan,” terang Tigor.

Diakui Tigor, prestasi yang diraih RSU Sibolga tak terlepas dari dukungan dan perhatian serta kerja keras semua pihak mulai dari jajaran manajemen, dokter, perawat, bidan serta seluruh staf yang memiliki kekompakan, semangat dan berkomitmen melakukan kinerja baik dalam melayani masyarakat.

“Prestasi ini juga tak terlepas dari kinerja dan kepemimpinan mantan Direktur Dr. Masrip Sarumpaet, M.Kes selama ini yang selalu berusaha memperjuangkan banyaknya terobosan maupun kemajuan di RSU Dr. F. L Tobing,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Tigor, perhatian dan kepedulian yang tinggi dari Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang yang turut mendorong dan memotivasi seluruh managemen dan staf untuk berbuat yang terbaik dalam melayani kesehatan masyarakat .

“Dukungan dan kepercayaan serta harapan masyarakat termasuk kawan-kawan pers yang menginginkan RSU Dr FL Tobing semakin berkualitas dalam memberikan pelayanannya juga menjadi motivasi bagi kami untuk berusaha meningkatkan kinerja yang baik dalam melayani kesehatan masyarakat,” pungkasnya.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019