Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Saidurrahman mengharapkan wisudawan perguruan tinggi itu dapat mengikuti setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi, terutama pada era revolusi industri 4.0.

"Saat ini kita berada di era milenial dan menamakan wisudawan kali ini dengan 'generasi baru milenial Muslim," kata dia dalam sambutan wisuda 527 lulusan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Medan, Selasa.

Generasi milenial Muslim, menurut dia, tidak hanya dituntut mampu beradaptasi dengan setiap perkembangan dan kemajuan zaman .

"Generasi Muslim juga harus bijak mengendalikan arus yang sangat deras dan kadang membuat tergelincir, serta hanyut ke arah yang tidak diinginkan," ujar dia.

Ia berharap, wisudawan tetap memiliki fondasi keimanan yang kuat dan orientasi hidup yang lurus.

Hingga saat ini, UINSU telah meluluskan 45.890 alumnus yang telah berkiprah di tengah masyarakat di berbagai bidang profesi di Indonesia maupun dunia.

"Semoga para wisudawan nantinya dapat menjadi lulusan yang terbaik di masyarakat," kata dia.

Salah seorang wisudawan terbaik, Yusuf, dari Fakultas Ilmu Tarbiyah Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, mengucapakan terima kasih kepada Rektor UINSU yang telah memberikan bimbingan selama menimba ilmu di perguruan tinggi negeri tersebut.

Selain itu, ia berterima kasih kepada orang tuanya atas dukungan mereka sehingga sukses meraih sarjana.

"Saya juga berharap wisudawan dapat mengembangkan ajaran Islam dan mampu menjadi manusia yang bermartabat," katanya.

Pada wisuda sarjana ke-70 itu, UINSU meluluskan 527 orang berasal dari lima fakultas dan program pascasarjana.

Lulusan tersebut terdiri atas 17 orang dari FDK, 91 orang dari FSH, 173 orang dari FITK, 37 orang dari FUSI, 68 orang Program S-2, dan 37 orang Program S-3 dari program pascasarjana.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019