Wali Kota Tanjungbalai H. Muhammad Syahrial menyebutkan bahwa Bupati Asahan, almarhum Taufan Gama Simatupang yang akrab disapa Buya Tofan merupakan sosok berkharisma dan orang baik.

Hal itu diungkapkan Syahrial ketika bertakziah dan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga alrmarhum (alm) di rumah duka di Jalan Mahoni, Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (23/4).

Wali Kota atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan dua periode tersebut.

"Almarhum adalah sosok berkharisma dan merupakan orang baik. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan lahir bathin," ujar Syahrial.

Baca juga: Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia
Baca juga: Jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dimakamkan di Medan

Ia melanjutkan, sebagai sahabat, anak, sekaligus kolega yang merupakan daerah/tetangga paling dekat, dirinya tentu ikut berduka dan merasa kehilangan.

Sebab, selama ini almarhum merupakan pemimpin yang baik, dikenal dekat dengan masyarakat serta ramah kepada semua orang.

"Kita semua sangat berduka, mari kita lepas almarhum dengan lantunan Alfatiha. Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisiNya," kata H. Muhammad Syahrial.

Sebagaimana diinformasikan, sebelum meninggal, Taufan Gama Simatupang menjalani perawatan di RSU Colombia Asia, Medan. Almarhum meninggal Senin (22/4) malam dalam usia 55 tahun, meninggalkan seorang istri dan lima orang putra/putri.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019