Komisi Pemilihan Umum Kota Medan mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 ke sejumlah kecamatan yang dilakukan secara bertahap ke seluruh TPS yang ada di kota itu.

Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani di Medan, Sabtu, mengatakan, distribusi logistik pemilu dilakukan sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung selama tiga hari.

"Hari ini logistik pemilu dilepas Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dadang Hartanto, dan Dandim 0201 BS, Kolonel. Inf. Yuda Rismansyah dari gudang di Gedung Andromeda Ex. Bandara Polonia Medan," katanya.

Distribusi tersebut dilakukan secara bertahap, pada hari ini distribusi dilakukan ke seluruh TPS yang terdapat di enam kecamatan, yakni Medan Marelan, Labuhan, Deli, Tembung, Perjuangan, dan Maimun.

"Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan, dan masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya," katanya.

Ia menyampaikan semua tahapan yang dilakukan hingga menjelang 17 April 2019 berjalan dengan baik termasuk pelipatan surat suara, termasuk juga perekrutan relawan demokrasi dalam upaya suksesnya pesta demokrasi tersebut.

"Mudah-mudahan sampai menjelang hari H nanti semuanya berjalan dengan baik dan tentunya juga sangat dibutuhkan dukungan smeua pihak agar semuanya berjalan dengan sebagai mestinya," katanya. ***2***

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019