Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin (Han) ikut bergotong royong pada Jumat bersih bersama warga dan para pelajar di desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

"Saya ikut bergotong royong agar meningkatkan kepedulian hidup bersih di kalangan masyarakat dan generasi penerus bangsa," katanya saat mengikuti gotong royong di Desa Lidah Tanah, Jumat (12/4).

Ia menambahkan, selain untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat supaya terhindar dari segala penyakit, kegiatan ini juga menumbuhkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam pencapaian gotong royong.

"Saya harap ke depan, dengan adanya program Jumat bersih di wilayah sektor jajaran Kodim 0204/DS ini dapat meningkatkan kepedulian serta kemauan dari pribadi masing-masing agar desa ini menjadi bersih, nyaman dan kondusif," katanya.

Menurutnya, budaya gotong royong ini sangat membantu meringankan beban karena satu dengan yang lainnya saling bahu-membahu bekerja sama menyelesaikan pekerjaan. 

"Gotong royong ini sesuai dengan pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing," kata Dandim.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019