Ratusan warga ikuti kegiatan Fun Run sepanjang lima kilometer yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, dipusatkan di Alun alun T engku Amir Hamzah Stabat, Minggu.

Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu mengatakan kegiatan yang berlangsung merupakan bagian dari program sosialisasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada Rabu 17 April mendatang.

"Fun run berjarak lima km tersebut merupakan rangkaian sosialisasi serentak yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten dan kota seluruh Indonesia, berbagai rangkaian kegiatan turut memeriahkan jalannya kegiatan sosialisasi iu," katanya.

Dikesempatan itu Sopian menghimbau seraya mengajak masyarakat Langkat agar turut serta dalam mensukseskan pemilu dengan cara ikut serta dalam pencoblosan surat suara nantinya, karena masa depan bangsa dan negara ada ditangan masyarakat, sambungnya.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Langkat agar ikut serta tanpa terkecuali dalam pemilihan umum mendatang yakni pada hari pencoblosan, karena masa depan bangsa ada pada masyarakat, gunakan hati nurani dalam pemilihan nanti dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan," pintanya.

Sopian juga menghimbau warga agar jangan mudah terprovokasi dengan isu atau berita hoax yang belum jelas kebenaranya, bisa saja isu dibuat orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu ketentaraman serta kekondusifan masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat.

"Hindari politik uang atau jangan mudah terbujuk rayu dengan imbalan sejumlah dana atau sejenisnya dalam menentukan pilihan nanti (pemilu)," tegasnya.

"Kepada masyarakat Langkat yang senantiasa selalu antusias ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan KPU Langkat guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu mendatang, diucapkan terima kasih," katanya.
 
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para komisioner beserta seluruh petugas KPU Langkat, atas kerja sama tim yang selama ini terjalin dan ia berharap semoga segala sesuatunya berjalan sesuai yang diharapkan hingga pelaksanaan pemilu  tanpa ada kendala nantinya.

Disela kegiatan secara berulang komisioner menyampaikan sosialisasi atau pengenalan surat suara pencoblosan yakni kertas suara warna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden yang diikuti dua pasangan yaitu 01 Jokowi-Makruf Amin dan 02 Prabowo-Sandi. 

Sementara untuk kertas suara warna kuning untuk memilih DPR RI, kertas suara warna merah untuk memilih DPD RI, kertas suara warna biru untuk memilih DPRD Provinsi dan kertas suara warna hijau untuk memilih DPRD Kabupaten.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019