Beragam sajian menarik bergaya millenial akan meramaikan peresmian The Kaldera-Toba Nomadic Escape, salah satunya Toba Coffee Show yang akan disajikan oleh Lisa & Leo's Organic Coffee. 

Menurut Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo, Selasa, berbagai penyajian kopi secara atraktif akan disajikan sebagai bagian dari kekayaan kuliner Toba. 

Hal itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari destinasi yang berada di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara itu.

"Sebuah sajian yang akan mewarnai peluncuran destinasi kelas dunia. Tentunya atraksi yang disajikan pun akan berkelas seperti halnya Toba Coffee Show ini. Apalagi kenikmatan kopi yang berasal dari daerah Toba dan sekitarnya sudah mendapat reputasi kelas dunia," ujar Arie.

Arie menambahkan, Toba Coffee Show juga menjadi salah satu cara memperkenalkan jenis kopi Indonesia ke masyarakat. Apalagi Lisa & Leo's Organic Coffee adalah Coffee Quality Institute licensed Q Arabica Grader dan Q Processor Level 2. 

Pasangan suami istri ini merupakan lulusan pertama Q Arabica Grader di kelas yang sama. Mereka lulus tahun 2012 di Jakarta, dengan Rocky Rhodes sebagia Instructor-nya. 

Selain itu mereka juga pasangan suami istri pertama di Indonesia dan dunia yang lulus sebagai Q Processors Level 2. Program ini kebetulan diadakan di Lisa & Leo’s Organic Mill. 

Sebuah program CQI certifies processing facility, pertama kali di Indonesia sekaligus kelas Q Processing pertama kali di Indonesia.

Bagi Leo, keikut sertaannya di pembukaan The Kaldera Nomadic Escape menjadi sebuah kehormatan tersendiri. 

Karena destinasi ini sejalan dengan program yang dilakukan oleh Lisa & Leo's Organic Coffee. Dengan metode organik, kopi yang diproduksi Lisa & Leo's Organic Coffee dipastikan sangat ramah lingkungan. 

"Kopi-kopi yang kami sajikan tanpa menggunakan pupuk kimia. Semua merupakan hasil pertanian organik," ucap Leo.

Leo pun menjanjikan sebuah tampilan atraktif dalam penyajian Toba Coffee Show. Beragam kopi arabika pilihan juga akan disuguhkan untuk memanjakan para undangan.

"Pastinya akan kami sajikan kopi-kopi pilihan untuk para tamu dan undangan dengan penyajian manual brewing. Bayangkan nikmatnya bersantai menikmati keindahan Danau Toba dengan ditemani segelas kopi arabika terbaik. Pasti sangat luar biasa," katanya.

 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019