Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Senin (1/4) di Rantauprapat.

Kegiatan UNBK yang dilkasanakan tanggal 1 hingga 8 April ini diikuti 4 ribu siswa SLTA yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan beasiswa siswa daerah berprestasi telah menanti bagi yang ingin melanjutkan kuliah ke pergururan tinggi Negeri atau Swasta. Namun melengkapi syarat yang telah ditentukan.

Ia menghimbau agar para siswa menjaga kesehatan dalam menghadapi UNBK dan mengunakan waktu usai ujian dengan hal yang positif, seperti tidak melakukan coretan baju, ugal-ugalan di jalan yang menganggu ketertiban berlalulintas.

 “Kami mendoakan yang mengikuti UNBK mendapatkan nilai yang baik. Setelah selesai UNBK agar jangan melakukan hal yang tidak bagus, seperti coret baju sekolah, balapan liar sehingga mengganggu ketertiban lalulintas,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rantauprapat Provinsi Sumatera Utara, Jamaluddin menjelaskan, peserta UNBK sekira empat ribuan yang tersebar di 30 SLTA Negeri dan Swasta di Kabupaten Labuhanbatu.

Pihaknya juga menghimbau siswa agar melakukan hal positif, tidak melakukan coretan pakaian dan mengajak masyarakat agar mengawasi perilaku siswa usai UNBK.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019