Kegiatan MTQN X dan Festival Nasyid XI Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diselenggarakan di Kualuhselatan hendaknya dapat membumikan Al Qur’an menjadi nafas serta pegangan hidup yang hakiki. Selain itu, kegiatan syiar itu juga dapat menjadikan kepribadian masyarakat yang alqur’ani.

Demikian antara lain disampaikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutannya sebelum membuka pelaksanaan kegiatan tahun tersebut di Lapangan Bolakaki Karangsari Desa Damulipekan, Senin malam.

“Maka musabaqah tilawatil Qur’an yang merupakan salah satu momentum mendekatkan diri kita kepada Kitab Suci Al Qur’an tetap kita laksanakan setiap tahun,” kata bupati dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan.

Menurutnya, kegiatan itu akan terus diadakan dan merupakan salah satu perwujudan keimanan dalam memposisi dan memfungsikan Al Qur’an dalam menjalani dan mengatur hidup dan kehidupan.

Orang pertama di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu mengatakan optimis pelaksanaan MTQN tahun ini lebih berkualitas dan menjaring qari-qari’ah yang tangguh. “Sebab sebelum pelaksanaan MTQ dan FN tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan sudah dilaksanakan MTQ dan FN,” sebutnya.

Ketua LPTQ diharapkan  memberi perhatian dan pembinaan kepada qari’-qari’ah, memotivasi agar semangat dan percaya diri dalam mengikuti musabaqah. “Disamping pembinaan untuk menyongsong MTQ tingkat provinsi, juga mengarahkan pembinaannya secara komprehensif, efektif dan efesien.pembinaan ke depan harus terus ditingkatkan secara intensif,” harapnya.

Berkaitan dengan FN, bupati menyebutkan prestasi nasyid Labura sudah membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten itu di tingkat nasional. “Putra terbaik Labura asal Kualuhselatan atas nama Faisal Lubis menjadi bintang vokalis terbaik tingkat nasional pada tahun 2018,” sebutnya.

Sebelumnya turut memberikan sambutan Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan dan Kakan Kemenag Labura Agus Priadi SAg MSi. Hadir dalam acara pembukaan itu Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Ketua PN Labuhanbatu dan unsur Fokopimda.

Acara yang disaksikan lebih kurang seribu warga tersebut juga diisi dengan penampilan drama berjudul Umar bin Khattab dan iringan lagi yang dibawakan penyanyi yang sengaja diundang dari Medan.

Pembukaan juga dihadiri Ketua TP PKK Labuara Hj Ely Zarwati, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, para camat, kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019