Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan mendapat penghargaan dalam lomba Gelar Karya Pertanian Agriculture Inovated Competition (AICO IV) yang digelar Fakultas Pertanian Universitas Riau.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Jumat, mengatakan, penghargaan pada kategori "best inovated delegate" diraih tim mahasiswa Polbangtan Medan Abrar Ashari Siregar, Anugrah Putra Nasution, Irwan Lubis, dan Muhammad Zahri Fadhli.

Lomba AICO IV itu diadakan pada tanggal 17-20 Maret 2019 di gedung Fakultas Pertanian Universitas Riau," katanya.

Kegiatan gelar karya pertanian itu merupakan program kerja dan kegiatan rutin tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian UNRI.

"Polbangtan Medan dalam lomba yang pesertanya dari seluruh universitas negeri dan swasta se indonesia ini berhasil masuk babak final akhirnya setelah mempersentasikan karyanya mahaiswa Polbangtan Medan berhasil dan mendapat penghargaan," ujarnya.

Ia mengatakan beragam lomba digelar dalam AICO IV tahun 2019 ini antara lainnya stand dan bazar pertanian, produk pertanian, dan penampilan teknologi pertanian, serta perlombaan karya tulis ilmiah nasional.

Sementara Ketua tim Polbangtan Medan Irwa Lubis, mengatakan karya yang mereka angkat dalam lomba terkait permasalahan dalam efisiensi dan pengembangan reaktor pengolahan limbah kopi, dengan mengembangkan alat dan teknologi mendapatkan biogas yang mudah!

"Ini merupakan salah satu langkah menuju kegiatan pertanian dan agribusinese 4.0 sebagai langkah awal dalam membuat konsep dan pengembangan dari apa yang sudah baik di karya pendahulu," ungkapnya didampingi rekan satu tim Anugrah Putra Nasution.

Penghargaan "best inovated delegate" yang mereka terima langsung diserahkan Dekan Fakultas Pertanian UNRI pada saat acara penutupan rangkaian kegiatan dan malam penganugrahan Gelar Karya Pertanian AICO IV di Riau.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019