Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin #01 Kota Sibolga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga yang turut mensukseskan kedatangan Jokowi ke daerah itu, Minggu (17/3). 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sibolga Andri Malau kepada ANTARA, Selasa (19/3) di Sibolga, mengatakan, pihaknya bersyukur Jokowi berkenan hadir ke Sibolga dan melaksanakan agenda kegiatan serta memberikan bantuan kepada korban bom yang terjadi di Sibolga. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan keamanan kedatangan Jokowi,” kata Andri.

Ia mengatakan, selaku ketua tim, dirinya sempat kaget ketika diperintahkan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk menggelar dialog antara Jokowi dengan tokoh masyarakat dan agama terkait peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Sibolga.

"Ini sebuah kepercayaan bagi saya sebagai Ketua TKD yang diberikan amanah untuk menggelar acara dialog tertutup antara  Jokowi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dan luar biasanya, tanggapan dan masukan dari para tokoh agama dan masyarakat sangat direspon Jokowi dengan antusias," kata politisi Golkar itu.

Lebih lanjut disebutkan Caleg DPRD Sibolga itu, keluhan terkait izin kapal nelayan dan izin berdirinya Universitas Katolik di Sibolga yang disampaikan Ketua Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumory langsung direspon oleh Jokowi yang akan menurunkan tim guna menginventarisir data dan permasalahan di lapangan.

Ucapan terimakasih juga turut disampaikan Andri kepada tokoh nasional Akbar Tanjung yang langsung turut mendampingi Jokowi ke Sibolga.

Ia berharap dimasa kepemimpinan Jokowi periode kedua, sosok Akbar Tanjung dapat diberi tempat sebagai Wantimpres, mengingat pengalaman dan ketokohan nasional asal Sibolga.

Karena di periode pertama era pemerintahan Jokowi, salah satu putra terbaik Kota Sibolga Yasona Laoly masuk dalam kabinet kerja Jokowi.

Walaupun kunjungan Jokowi ke Kota Sibolga sudah berakhir, namun euforia masyarakat masih terasa di kalangan masyarakat dan berharap agar kelak Jokowi berkenan datang kembali ke Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019