Satu korban hanyut di sungai Bingei persisnya di bawah jembatan Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara masih belum juga ditemukan.

Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom, di Kwala Begumit, Senin, menjelaskan pencarian masih terus dilakukan. 

"Hingga pukul 24.00 WIB malam tadi pencarian masih dilakukan berlanjut pagi ini, petugas sudah di lapangan untuk menelusuri sungai guna mencari korban," katanya.

Korban yang belum ditemukan ini adalah Dini Puspita (14) seorang pelajar SMP Tunas Bangsa Kwala Begumit warga Dusun 3 Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai.

Dari tiga korban, satu ditemukan sudah meninggal dunia yakni Nazwa alias Niko (13) pelajar sekolah dasar warga Dusun 3 Desa Suka Makmur dan satu lagi selamat yakni Rina Husaini (15) pelajar SMP Tunas Bangsa Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kelurahan Kwala Begumit.

Baca juga: Tiga warga Langkat hanyut dibawa arus sungai

Kejadian hanyutnya tiga warga di Sungai Bingei itu terjadi Minggu (17/3) sekitar pukul 14.00 WIB, saat ketiganya mandi-mandi.

Lalu, salah seorang di antaranya hanyut terbawa arus sungai dan lainnya coba melakukan pertolongan namun juga hanyut.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong, namun satu korban tidak berhasil diselamatkan, dan satu lagi selamat dalam peristiwa itu.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto menyampaikan, berdasarkan visum luar oleh dr Tiarman, korban Nazwa meninggal akibat kekurangan oksigen sehingga wajah membiru akibat hanyut.

Keluarga korban juga menyatakan ikhlas dengan kejadian itu. 

"Hingga pagi ini masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019