Camat Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Muhammad Harmain, menyurati Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum untuk meminta agar segera memperbaiki jalan yang ambles, karena sudah banyak korban karena beberapa kali terjadi kecelakaan di kawasan itu.

Hal itu disampaikan Camat Brandan Barat Muhammad Harmain, di Brandan Barat, Minggu.

"Kita sudah surati Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Dalam surat tertanggal 6 Februari 2019 itu, ia menyampaikan pemberitahuan perihal jalan rusak di Jalan Lintas Sumatera kilometer 91 Medan-Aceh, tepatnya Dusun III Simpang Susu Desa Sei Tualang.

"Kondisi jalan tersebut rusak berat dimana aspal di tengah jalan terbelah dan sebagian badan jalan mengalami penurunan (ambles), dimana posisi jalan tersebut berada di tingkungan," sambungnya.

Jelas kondisi jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya berharap agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki guna menghindari kecelakaan yang terjadi, agar tidak ada lagi korban berikutnya di lokasi yang sama.

Baca juga: Jalinsum KM 91 Medan-Aceh ambles

Seperti yang diberitakan Antara sebelumnya jalan tersebut sudah ambles selama sebulan ini, namun belum ada tindakan untuk memperbaiki Jalinsum yang menghubungkan Medan-Aceh itu.

"Kerusakan itu sudah terjadi sejak sebulan ini," kata Basri Sitorus seorang warga yang setiap harinya melintasi jalan itu, namun perbaikan belum juga dilakukan, padahal Camat juga sudah melaporkan kejadian itu.

Untuk itu agar tidak ada korban dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan itu, akibat dari dibiarkannya ambles jalan tersebut diharapkan untuk secepatnya diperbaiki.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019