Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kotapinang, Kamis, (7/3) malam.

Diawal acara nuansa Islam tersebut, dikumandangkan ayat-ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Qari Maqqasad Lubis dan dilanjutkan dengan do'a yang dibawakan oleh Maratamim Harahap untuk mengambil berkah dan hikmah kegiatan. 

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jabaluddin Dasopang dalam kata sambutannya mengucapakan selamat dan suksesnya dalam acara MTQ dan FSQ Tahun 2019 tersebut. 

Ia berharap kepada peserta Qari dan Qariah senantiasa berlatih agar nantinya bisa ikut serta dalam ajang perlombaan di tingkat Nasional serta membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih kapada panitia yang telah berkerja keras dan seluruh masyarakat yang telah hadir pada malam pembukaaan MTQ dan FSQ ini.

Pihaknya akan mengirim para pemenang untuk mengikuti MTQ ditingkat Provinsi maupun Nasional ditahun 2019. “Selamat bertanding kepada peserta,” katanya. 
Dalam kegiatan itu, para penonton dan masyarakat disuguhkun tarian bernuansa kolosal yang dibawakan pelajar terbaik dan terlatih.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019