Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, melakukan rotasi terhadap sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan daerah setempat dalam upaya penyegaran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars di Lubukpakam, Jumat, saat melantik sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Deliserdang, Jumat, mengatakan, pelantikan tersebut jangan hanya dianggap sebagai formalitas pendistribusian jabatan semata.

Melainkan harus dimaknai sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang andal dan profesional.

"Itu semua penting untuk untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi mewujudkan masyarakat Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

ia juga menyampaikan dirinya dalam waktu dekat akan mengakhiri masa jabatannya sebagai wakil bupati seiring akan dilantiknya bupati dan wakil bupati baru hasil pilkada serentak baru-baru ini.

Untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh  pejabat yang baru dilantik bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan kedepan dapat dipastikan akan semakin berat.

Untuk itu kepada yang diberi kepercayaan dan dilantik diminta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing pada jabatannya yang baru nantinya.

Harus ada inovasi dan perubahan kearah yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya, laksanakan kewajiban dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, teruslah berkarir dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat.

Kemudian bangun dan ciptakan suasana kerja yang harmonis, lakukan koordinasi, komunikasi, kerjasama yang baik dan loyalitas serta kuasai tiga kompas dalam bekerja.

"Yakni kuasai peraturan dan perundang undangan, kuasai tugas dan fungsi serta kuasai potensi yang ada, baik peluang maupun tantangan. Kita harus bekerja keras dan mengabdi untuk kebaikan serta kemajuan Deliserdang," katanya.***3***
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019