Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus melantik 77 pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan pemerintahan daerah setempat,  Selasa (5/3), di ruang data Setdako.

Enam orang merupakan pimpinan tinggi pratama (Eselon II.b), 16 pejabat administrator (Eselon III.a), 11 administrator (Eselon III.b), 28 pengawas (Eselon IV.a) dan 16 pengawas (eselon IV.b).

Dikatakan, pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan merupakan bagian dari kegiatan di dunia birokrasi untuk menempatkan orang-orang yang memiliki kompetensi, sehingga dapat memerlancar tugas-tugas kedinasan yang ada, serta menjalankan roda pemerintahan. 

ASN yang diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama telah melalui rangkaian proses panjang, mulai assessment, wawancara, sampai terbitnya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Para pejabat yang dilantik diminta menjalankan jabatan dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan integritas melalui pemberian pelayanan yang profesional dan berkualitas. 

Mereka juga diminta senantiasa belajar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kualitas diri, menciptakan inovasi-inovasi dalam bidang tugas, sehingga menghadirkan proses pengerjaan tugas yang lebih baik dan sederhana.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019