Desa Parpaundangan dan Kelurahan Aekkanopar keluar sebagai Juara Umum Festival Nasyid II dan MTQN III tingkat Kecamatan Kualuhhulu.

Demikian keputusan dewan hakim yang dibacakan pembawa acara Yan Bastian dan Darliadi SE pada penutupan MTQ III dan FN II Kecamatan Kualuhhulu yang digelar di Lapangan Bolakaki Desa Parpaundagan, Kamis.

Desa Parpaundangan yang dipimpin Agus Salim Siagian berhasil meraih juara I Nasyid untuk cabang putra dan putri. Sementara Kelurahan Aekkanopan berhasil meraih juara terbanyak untuk cabang MTQ yang diperlombakan.

Kepada para juara, hadiah diserahkan Camat Kualuhhulu H Samsul Tanjung ST MH didampingi istrinya dr Hj Zuhriani Munthe dan para kepala desa/kelurahan yang hadir pada acara itu.

Setelah penyerahan kepada para juara selanjutnya, Camat Kualuhhulu dan istrinya menyerahkan piala juara umum kepada Kades Parpaundangan Agus Salim Siagian dan Lurah Aekkanopan Siswo Rubianto.

Sebelumnya, Camat Kualuhhulu dalam sambutannya antara lain mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan prestasinya. Sedangkan kepada yang belum berhasil diharapkan tidak putus asa dan terus melatih diri agar mampu meraih juara di masa mendatang.

Pada acara itu juga diumumkan, sebagai tuan rumah pada MTQ IV dan FN III Kecamatan Kualuhhhulu Tahun 2020 adalah Desa Perkebunan Labuhan Aji. Dan SK penunjukan diserahkan camat kepada Kades Perkebunan Labuhan Aji Asmawati.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019