Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendukung percepatan penegerian Universitas Graha Nusantara (UGN) di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ketua Dewan Pembina Yayasan UGN, Dr Parulian Nasution, MM yang dihubungi dari Padangsidimpuan, Jumat, mengatakan Menristekdikti Prof Mohamad Nasir menyambut baik rencana penegerian UGN. 

"Bahkan menteri merasa sangat senang, karena dari semua potensi yang dimiliki UGN layak jadi perguruan tinggi negeri karena sudah memenuhi semua persyaratan dan beliau akan menyampaikannya kepada Presiden Joko Widodo," katanya.

Baca juga: Menantu Jokowi dukung UGN Padangsidimpuan dinegerikan

Penegerian UGN akan sangat membantu percepatan peningkatan SDM di wilayah Tabagsel yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandaling Natal, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Tokoh emuda Tabagsel, M Iqbal Harahap, mengatakan, usulan penegerian UGN memberi angin segar bagi masyarakat di Tabagsel setelah seminar nasional yang dilakukan belum lama ini oleh UGN Padangsidimpuan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Muhammad Bobby Afif Nasution yang sangat intens dan serius dalam membantu percepatan penegerian UGN. Sebagai menantu presiden dan orang Tabagsel asli, beliau telah menunjukkan komitmen yang konkrit dan serius dalam membantu kemajuan wilayah Tabagsel," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019