Deliserdang (Antaranews Sumut) - Kodim 0204/DS bersinergitas bersama jajaran Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai, Kota Tebing tinggi Polri dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin (Han), di Deliserdang, Kamis (21/2/2019), mengatakan dalam momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan karya bakti bahwa pentingnya hidup sehat.

"Selain Forkopimda kabupaten/kota, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” katanya.

Pentingnya kegiatan kerja bakti ini dapat menanamkan kembali rasa kepedulian dan kecintaan kita untuk lebih sadar dan perhatian terhadap lingkungan hidup kita masing-masing, khususnya di lingkungan masyarakat dan pelajar, tambahnya.

Diungkapkan Dandim, sinergitas gotong-royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Menurutnya hal itu juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara aparat dan masyarakat.

Kerja bakti pembersihan sampah ini dilaksanakan wilayah teritorial Kodim 0204/DS yakni di Deliserdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. 

"Mari kita bersama-sama, bahu membahu untuk menjaga kondisi lingkungan di tempat kita berada agar nantinya lingkungan itu tetap bersih, nyaman, dan berseri serta memanfaatkan atau mendaur ulang sampah yang masih bisa digunakan.

Pewarta: Septianda

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019