Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabupaten Labuhanbatu dan Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengelar nonton bareng atau Nobar debat calon Presiden dalam upaya memperkenalkan sosok pemimpin Republik Indonesia.

Dalam debat Capres, Minggu (17/2) malam yang mengangkat thema energi, kedaulatan pangan, insfrastruktur, dan pengelolaan sumber daya alam ini dalam upaya pendidikan politik masyarakat di daerah.

Dengan semangat kebersamaan dan sosialisasi kepemiluan ini diyakini dapat meningkatkan partisipasi pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang. "Ya, kami dari TKD mengadakan Nobar debat Capres," kata Sekretaris TKD Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Risfan.

Antusiasmenya masyarakat dalam menyaksikan debat Capres putaran kedua ini, menurut dia, dapat memahami visi-misi dan program yang dilaksanakan.

Pihaknya optimis debat putaran kedua ini dapat meningkatkan pemilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena berbagai program dan capaian pembangunan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah. Diantaranya adalah infrastruktur dan peningkatan dana desa.

Sebagai TKD Kabupaten Labuhanbatu memiliki tanggungjawab meningkatkan pilihan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan memberikan pemahaman politik yang baik di daerah. "Semoga dengan nobar ini dapat meningkatkan pilihan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin," jelas Risfan ketika ditemui di Kesekretariatan, TKD Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.
 
Nobar debat Capres di Labuhanbatu. (Antaranews Sumut/Kurnia)

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan mengaku puas hasil dari debat Capres putaran kedua itu.

Masyarakat secara langsung mengetahui sosok pemimpin yang diharapkan membawa perubahan di Republik Indonesia.

Ia mencontohkan, Prabowo Subianto secara bertanggungjawab memberikan segalanya demi masyarakat, diantaranya kemakmuran rakyat, ketahanan pangan Nusantara hingga bukan antek kepentingan asing.

Dengan demikian, pihaknya optimis dapat memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami puas hasil debat malam ini. Terlihat, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan solusi perubahan bagi Indonesia," ujar Abdul Karim Hasibuan ketika ditemui terpisah di Kantor DPC Gerindra Labuhanbatu, jalan Pardamean, Rantauparapat.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019