Tobasa (Antaranews Sumut) – PT Toba Pulp Lestari menyerahkan sejumlah bantuan fasilitas pendidikan berupa alat permainan edukasi (APE) kepada tiga unit instansi pendidikan anak usia dini yang beroperasi di dua kecamatan di Kabupaten Tobasamosir.

Bantuan fasilitas APE dalam ruangan diserahkan kepada PAUD Pelita di Desa Tangga Batu II, Kecamatan Parmaksian, PAUD Harapan Negeri di Desa Simpang Siguragura dan PAUD Kasih Ibu di Kelurahan Parparean IV, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir.

"Kami berharap bantuan tersebut menjadikan anak-anak lebih semangat dalam belajar, serta membantu memberikan rangsangan pendidikan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak," ujar Manajer Community Development TPL, Ramida Siringoringo, Minggu (17/2).

Disebutkan, bantuan APE dalam ruangan itu merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan misi perusahaan, yakni 'good for community' atau baik untuk masyarakat, dan 'good for country' atau baik untuk bangsa. 

"Anak PAUD harus bisa lebih cerdas, mandiri, dan kreatif. Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian TPL kepada dunia pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Toba Samosir," terangnya.

Rudi Butarbutar, Kepala Desa Tangga Batu II, yang juga merupakan Kepala Sekolah PAUD Pelita, mengapresiasi tindakan baik perusahaan di tengah agenda penyerahan alat permainan anak tersebut yang dilaksanakan, belum lama ini.

"Bantuan APE dalam ruangan dari TPL ini sangat bagus, kami akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan kualitas PAUD Pelita," sambutnya. 

Senada, Pestauli Simanjuntak, Kepaka Sekolah PAUD Harapan Negeri, Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, juga mengungkapkan apresiasinya atas penyerahan bantuan tersebut. 

"APE dalam ruangan ini sangat membantu kami, anak-anak akan semakin semangat belajar dan dapat melatih kreatifitasnya," sebut Rusmina.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019