Kotapinang (Antaranews Sumut) - Sebanyak 15 orang atlet taekwondo asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo piala bergilir Universitas Sumatera Utara (USU) V di Medan.

Pelatih taekwondo Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Supriadi ketika di hubungi, Minggu (17/2) menyampaikan, 6 atlit wanita dan 9 pria memperoleh emas dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

Pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu Selatan di tingkat provinsi dalam ajang olahraga beladiri.

"Kami telah mendapatkan medali, 15 atlit berhasil meraih emas dan 3 atlit lainya meraih medali perunggu dari berbagai kelas pertandingan," jelas Supriadi. 

Sebagai pelatih dan juga anggota Polri, kata Supriadi, akan terus meningkatkan prestasi atlet di daerah dengan pembinaan maupun latihan-latihan. " Kami akan terus meningkatkan prestasi atlet. Ini adalah prestasi yang membanggakan nama Kabupaten Labuhanbatu Selatan," ujarnya.

Orang tua atlit Taekwondo, Roslinawati yang turut menyaksikan pertandingan, menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang di peroleh keluarganya.

Menurut dia, perolehan prestasi ini akan terus di tingkatkan untuk menjadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai daerah yang handal di bidang olahraga. "Saya merasa bangga, karena kedua putra saya mendapatkan medali emas dalam kejuaraan ini yang masih duduk dibangku sekolah dasar," ujar Roslinawati.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019