Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Sejumlah baliho dan alat peraga kampanye milik sejumlah calon legislatif di Kota Gunungsitoli,  Sumatera Utara, dirusak orang tak dikenal. 

"Kita sangat menyayangkan perusakan baliho atau APK sejumlah calon legislatif yang dilakukan orang tak di kenal di Kota Gunungsitoli," kata Ketua DPD Partai Berkarya Kota Gunungsitoli, Fa'ahakhododo Mendrofa, di Gunungsitoli, Kamis.

Ia mengaku baliho atau APK gambar dirinya yang ada di Desa Dahana Tabaloho juga ikut dirusak OTK. 

Namun dia tidak mau berprasangka buruk terhadap siapapun dan menganggap pelaku perusakan berusaha menambah simpatik kepada partai Berkarya dan secara pribadi kepada dia sebagai calon legislatif. 

"Saya tanggapi positif saja perusakan baliho atau APK yang ada gambar saya,  dan saya tidak akan melaporkan perusakan tersebut kepada penegak hukum, " ujarnya. 

Namun dia berharap kejadian tersebut memotivasi komisi pemilihan umum dan badan pengawas pemilu untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah baliho atau apk di Kota Gunungsitoli. 

"Saya mengucapkan terima kasih terhadap pelaku perusakan,  dan saya akan memasang kembali baliho atau APK di tempat yang sama dalam waktu dekat, " ungkapnya. 

Sesuai pantauan,  selain baliho atau APK milik ketua DPD Partai Berkarya Kota Gunungsitoli, baliho milik caleg Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang ada di Gunungsitoli dirusak OTK.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019