Lubuk Pakam (ANtaranews Sumut) - Pramuka Deliserdang mengusulkan Taman Cadika Pramuka yang baru diberi nama "Taman  Pramuka  Deliserdang Amri Tambunan.

Hal itu mengingat mengingat banyaknya  jasa-jasa dan kontribusi nyata yang telah diberikan Almarhum Amri Tambunan 
dalam upaya perkembangan Gerakan Pramuka Deliserdang selama menjabat sebagai bupati dua periode tahun 2004-2009, 2009-2014 sehingga menjadi Deliserdang kabupatennya Pramuka dan dianugerahi penghargaan Satya Lancana Melati dari Presiden RI.

Hal itu terungkap ketika Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang  Drs M Ali Yusuf melakukan audiensi dengan Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan selaku Ka Mabicab Pramuka  Deliserdang.

Kedatangan mereka untuk meminta petunjuk dan arahan tentang usulan nama Taman Pramuka Deliserdang Amri Tambunan yang  sebentar selesai pembangunannya di Jalan Tirta Deli Kompleks perkantoran Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam, Rabu (6/2).

Yusuf Siregar mengatakan pengusulan nama Taman Pramuka Deliserdang Amri Tambuinan itu berdasarkan  hasil rapat Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang dengan para pelatih, Andalan  Cabang dan unsur  Kwaran  serta Pembina  Pramuka  baru-baru ini.

Didukung pula banyaknya usulan secara tertulis yang diusulkan unsur Mabiran, unsur Kwarran dan Mabigus maupun Pembina Pramuka secara perorangan

Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan  menyampaikan terimakasih  kepada seluruh pegiat pramuka di daerah itu yang terus memberi perhatian bagi kemajuan Gerakan Pramuka sehingga perkembangannya terasa semakin baik hingga saat ini.

Pemkab Deliserdang akan terus memberi perhatian, serta  menyambut baik usulan pemberian nama taman pramuka yang baru  diberi nama “Taman  Pramuka Deliserdang Amri Tambunan".

"Tentu nama ini akan kita musyawarahkan untuk penetapannya. Semoga nama ini nantinya mampu memotivasi adik-adik Pramuka  untuk lebiah giat berlatih dan yang terpenting dapat  memberi manfaat bagi melahirkan generasi muda harapan bangsa yang handal dan berkualitas," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019