Asahan (Antaranews Sumut) - Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj winda Fitrika Taufan Gama simatupang  mengujungi wanita pengidap kanker tiroid di Dusun I Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane.

Winda yang juga ketua yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan dalam kunjungannya menyampaikan kepada keluarga agar tetap sabar dan berdoa untuk kesembuhan Ibu Riati (42).

Selain itu kepada pihak puskesmas Prapat Janji untuk segera membuat rujukan pengobatan ke Rumah Sakit agar penyakit yang diderita Riati mendapat penanganan yang maksimal.

” Mari kita doakan bersama sama agar penyakit bu Riati dapat segera disembuhkan. Ini cobaan, namun kita harus tetap berusaha dan tidak boleh pasrah,” ucap Winda kepada keluarga Riati

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah menjelasakan Riati akan dirujuk ke RSUD HAMS Kisaran guna mendapat penanganan yang lebih efektif. Pihaknya sudah memantau kondisi pengidap kanker Tiroid ini.

” Akhirnya pihak keluarga membuka diri dan mengaku siap jika Riati dirujuk setelah mendapat dukungan dari Ketua TP PKK,” kata dr Aris.

Riati pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua PKK Asahan beserta rombongan, “terima kasih ya buk, ” ucap Riati

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019