Medan (Antaranews Medan) - Untuk Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara kedai warung maupun cafe kopi sudah menyebar disetiap sudut jalan di kota itu.

Tetapi tidak ada salahnya bagi pencinta rasa kopi untuk mampir ke cafe Kopinta (Kopi kita-kita) beralamat di Jalan Sei Mencirim, Medan Krio untuk menikmati citarasa khas kopi ala mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan.

Cafe Kopinta ini merupakan hasil Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian ( PWMP) mahasiswa Polbangtan Medan dengan nama PWMP Coffee-nta dengan Cinta.

PWMP Coffe-nta dengan cinta ini dikelola mahasiswa dengan ketuanya Dicky Jawara Lumempow dibantu Topan Anugerah Pratama sebagai sekretaris dan Riskiadi bagian Pemasaran dan Keuangan.
Selama menjalankan usaha ini PWMP Coffee-nta dengan Cinta tersebut dibimbing penuh seorang dosen dari Polbangtan Medan Arie Hapsani Hasan Basri, SP.MP.

Sambil menikmati citarasa kopi, pengunjung dilokasi ini boleh nongkrong sekaligus mencari inspirasi dan bertukar pikiran dan menyamakan hobby dan sebagai lahan untuk sosialisasi.

Dalam menjalankan bisnis kpinya PWMP sudah memiliki mekanisme sendiri. Promo untuk memberikan harga yang terjangkau namun tanpa mengurangi kualitas.

"Untung sih..pasti didapat yang pasti kita menyajikan yang spesial dengan harga terjangkau. Buat apa saya (kami) jual tinggi tetapi pelanggan tidak ada,"kata Dicky kepada Antara Sumut, Senin.
 
Suasana Cafe Kopinta yang dikelola mahasiswa Polbangtan Medan yang mulai ramai dikunjungi (Antaranews Sumut/Istimewa)


Ia mengaku dari sinilah mereka (mahasiswa) belajar langsung dan merasakan bagaimana dunia usaha secara nyata walaupun masih berstatus mahasiswa di Polbangtan Medan.

"Mudah-mudahan usaha yang baru kami geluti ini bersama teman-teman semakin maju sehingga tidak lagi menjadi job seeker setelah kami lulus nanti,”tekad Dicky dan kawan-kawan.

Dicky mengatakan Cafe Kopinta (Kopinya Kita Kita) sudah dibuka sejak Jum'at, 01 Februari 2019 lalu.

Selain unggulan Coffee Mix Terius, cafe ini juga menyediakan berbagai varian makanan seperti Ayam Geprek Urap, Mie Syetan dan lainnya yang harganya cukup terjangkau mulai dari delapan ribu hingga Rp15 ribu/porsi.

"Suatu harga yang sangat bersahabat untuk sekedar menikmati waktu luang dan bersantai,”ujarnya seraya mempersilahkan mencoba mengunjungi Cafe Kopinta yang buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 WIB.

"Ayo...nikmati waktu santai anda dengan olahan kopi Nusantara dan makanan unggulan melalui Cafe Kopinta,"ajaknya.
 
Daftar menu berbagai varian minuman dan makanan yang ada di Cafe Kopinta yang dikelola mahasiswa Polbangtan Medan (Antaranews Sumut/Istimewa)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019