Medan (Antaranews Sumut) - Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar "Medan Great Sale" pada Maret 2019 sebagai salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota itu.
     
Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono di Medan, Minggu, mengatakan, untuk menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisatawan tahun ini pihaknya akan menggelar "Medan Great Sale".

"Medan Great Sale akan dilaksanakan dua kali sepanjang tahun 2019 yaitu Medan Great Sale 2019 pada 18 sampai dengan 31 Maret 2019 dan Medan Great Sale Aniversary pada 1 sampai 14 Juli 2019," katanya.

Ia mengatakan, Medan Great Sale 2019 nantinya telah didukung oleh para stakeholder pariwisata dan industri/jasa lainnya serta pelaku ekonomi kreatif dengan akan menawarkan serta memberikan promo diskon dan paket menarik dari berbagai merchant, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, tempat wisata dan industri serta usaha jasa lainnya yang ada di Kota Medan.

"Dinas Pariwisata Medan dan para asosiasi serta pelaku industri pariwisata di Kota Medan telah melakukan pertemuan dan setuju dengan acara tersebut untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kota Medan," katanya.

 Agus menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut juga telah dimintakan masukan dari pelaku industri pariwisata tentang produk ekonomi kreatif unggulan Kota Medan yang diminati wisatawan dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Sehingga, masukan tersebut akan sejalan dengan tupoksi Dinas Pariwisata Kota Medan untuk mengelola sektor ekonomi kreatif dari mulai pelaksanaan riset sampai dengan pendampingan Hak Kekayaan Intelektual," jelasnya.

Ia mengharapkan agar seluruh pelaku industri, perdagangan dan jasa yang ada di Kota Medan dapat ikut bersama-sama melaksanakan kegiatan Medan Great Sale 2019 tersebut.

Karena dengan pelaksanaan kegiatan itu diharapkan dapat meramaikan industri pariwisata di Kota Medan sehingga transaksi ekonomi dan perdagangan serta sektor jasa dapat lebih meningkat, dan tentu saja akan berkontribusi untuk menumbuhkan dan memajukan perekonomian masyarakat Kota Medan," katanya.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019