Medan (Antaranews Sumut) - Mahasiswa Polbangtan Medan jurusan penyuluhan pertanian berkelanjutan semester satu dan tujuh berkunjung ke Bioagro Hydrofarm Belawan.

Direktur Polbangtan (Politeknik Pembangunan Pertanian) Medan Ir Yuliana Kansrini MSi kepada Antara Sumut, Kamis, mengatakan kunjungan ke Bioagro Hydrofarm ini dalam rangka memenuhi undangan Balai Besar Karantina Pertanian Belawan.

"Tujuannya kata dia dalam rangka menggalakkan program Agro Gemilang (ayo galakkan ekspor generasi milenial bangsa),"katanya.

Kehadiran rombongan mahasiswa disambut hangat Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Dr. Bambang Harianto yang didampingi Bendahara Agustina, Kabid Karantina Hewan Widodo, Kabid POPT Leni Hartati Harahap, Tias.

"Hidroponik sebagai kunci sukses dari urban farming, kemudian persiapan dokumen ekspor hortikultura sebagai syarat utama harus bebas dari logam berat, bebas pestisida, dan harus memiliki grad menjadi topik pembahasan dalam pertemuan itu,"katanya.

Mahasiswa yang cukup serius dalam pertemuan tersebut juga mendapat ilmu serta bimbingan langsung tentang pertanian hidroponik.

Harapan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Bambang Harianto ujar Yuliana, agar bagaimana mahasiswa Polbangtan Medan termotivasi  dapat ikut serta berperan menjadi petani milenial untuk mesuskseskan ekspor hasil pertanian lokal.

Kegiatan ini berlangsung kompak dan surprise dengan diadakannya juga hiburan serta doorprize yang disediakan oleh BBKP (Balai Besar Karantina Pertanian) Belawan.

Baca juga: Kemampuan mahasiswa Polbangtan Medan diuji tanam bawang
Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan "student exchange" ke Malaysia
Polbangtan Medan Bimbingan Tekni Ekspor (Antaranews Sumut/Istimewa)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019