Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Warga Labuhanbatu tampak kurang antusias menyaksikan bersama atau nonton bareng debat calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di luar ruangan. Mereka lebih memilih menyaksikan debat pertama itu di rumah masing-masing.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Risfan, Kamis malam di Rantauprapat mengatakan kemeriahan debat pertama yang digelar di Jakarta akan meningkatkan animo masyarakat di daerah untuk meningkatkan partisipasi pemilihan umum pada 17 April mendatang.

Banyak cara meningkatkan kebersamaan dalam pendidikan politik di daerah, yakni melalui sosialisasi kepemiluan dan menyediakan fasilitas nonton bareng atau nobar.

Kurang antusiasmenya masyarakat dalam menyaksikan debat, menurut dia, bukan berarti tidak peduli dengan Pemilu 2019. Ia menilai dengan memotivasi masyarakat dapat memberikan pemahaman politik yang baik di daerah. 

"Antusiasme masyarakat dalam menyaksikan debat pertama memang masih kurang. Namun tidak akan mengurangi partisipasi masyarakat dalam memilih," katanya.

Risfan menjelaskan, TKD Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengelar nobar debat kedua di kantor pemenangan di Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Menurutnya, dengan mengajak warga nobar debat dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di daerah. "Dalam debat capres yang kedua akan kami gelar nobar di Kantor tim pemenangan," ujar Risfan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019