Medan (Antaranews Sumut) - Polrestabes Medan menggelar kegiatan sepeda santai yang bertujuan untuk membangun kesadaran dalam berlalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial.
  
"Kita juga berorientasi untuk membangun kesehatan pikiran dan jiwa raga yang kuat," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam sambutannya saat mengikuti "Sepeda Santai Mileneal Road Safety Festival" di Polsek Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu.
  
Komunitas sepeda santai ini, menurut dia, semuanya harus kuat dan juga menjaga kebersamaan yang sudah tercipta selama ini. "Mari kita bangun komunitas bersepeda yang kuat di Kota Medan," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu Kapolrestabes Medan juga mengimbau warga agar cerdas dalam menyikapi berbagai hal seperti hoax, isu SARA, dan ujaran kebencian, mengingat sebentar lagi akan berlangsung pileg dan pilpres.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang berpartisipasi pada kegiatan sepeda santai yang menempuh jarak lebih kurang 27 kilometer itu.
 
Kegiatan sepeda santai yang dilepas Kapolda Sumatera Urara Irjen Pol Agus Andrianto itu menelusuri Jalan Jamin Ginting Pancur Batu menuju Pantai Karomah Sembahe di Kabupaten Karo. Ada juga kegiatan sarapan bersama, hiburan, penarikan "door prize", penyerahan hadiah, dan foto bersama.
 
Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Yudha Rismansyah, serta jajaran Polrestabes Medan dan Polsek jajaran.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019