Langkat (Antaranews Sumut) -  Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menerima penghargaan dalam peringatan HAB ke-73 Kementerian Agama setempat, atas perhatiannya selama ini kepada instansi tersebut sebagai tokoh peduli pendidikan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Iwan Zulhami, di Stabat, Kamis.

Iwan Zulhalmi berterimakasih atas doa warga Langkat sehingga dirinya mampu menjadi Kakanwil, dirinya berharap pada momentum ini keluarga besar Kemenag Langkat, jangan cepat berpuas diri untuk terus berkarya dalam melayani umat. Ini selain akan menjadi amal, juga akan dapat mengatarkan kejenjang karir yang lebih baik.

"Teruslah berbuat untuk umat, jangan mudah menyerah dan jangan cepat merajuk karena hanya hal kecil, harus tetap semangat guna meningkatkan nilai keagaman dan pendidikan agama di Langkat," katanya. 

Dengan begitu karir akan datang sendiri, bahkan ketingkat jejang yang mungkin tidak pernah dibanyangkan, sebagaimana diri saya saat ini, cerita Iwan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang selama ini telah banyak mendukung program Kemenag Langkat dalam memajukan nilai agama dan pendidikan agama di tengah–tengan masyarakat Langkat. Serta menjaga kerukunan dan menjaga silahturahmi antara umat.

"Sebab itu wajar saja jika Ngogesa Sitepu telah dinobatkan mendapatkan pengharagaan dari Menteri Agama pada waktu dekat ini di Medan, pada acara MSI malam Amal Bakti," ungkapnya.

Sekdakab Langkat Indra Salahudin mengucapkan selamat HAB ke-73 bagi keluarga besar Kemenag Langkat, sembari mengatakan, bahwa kita telah diingatkan oleh Kementerian Agama RI, sebagai institusi yang mengemban nama agama, haruslah mencermikan kemulian agama.

"Semoga kita terus dapat melakukan antara kata dan perbuatan saling serasi dan  antara kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi," katanya.

Kemenag Langkat Zulfan Effendi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kakanwil Provsu atas keluangan waktunya untuk hadir di Kemenag Langkat, serta kepada seluruh undanganyang juga telah menyempatkan diri untuk berhadir.

Zulfan Effendi juga memberikan penghargaan kepada para tokoh pemersatu dalam kerukunan umat beragama serta penggerak pendidikan agama di Kabupaten Langkat, diantaranya kepada Bupati Langkat sebagai tokoh peduli pendidikan, Ketua MUI Langkat Buya Haji Ahmad Mahfudz sebagai tokoh peduli dakwah, Ketua Baznas Langkat Kiyai Haji Abdurahman sebagai  tokoh penggerak Zakat, Syahrial AMS tokoh pelopor pendiri pondok pesantren , Hj Umi  sebagai tokoh penggit Pendidikan Islam.




 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019