Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI tahun 2019 di lapangan Bola Sipette Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Kamis (3/1).

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saipuddin dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengatakan prihatin atas terjadinya rentetan bencana yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia.

"Karenanya mari kita bantu ringankan beban para saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa gempa Lombok, gempa dan tsunami Palu, tsunami Banten dan Lampung," ajaknya.

Terkait tahun politik, Lukman Hakim juga mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan bisa menempatkan diri di atas semua kelompok dan golongan lainnya.

"Selaku anak bangsa mari kita jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa," katanya, seraya diimbau menjauhi tebar benci, saling fitnah apalagi saling melukai hati.

Kepada seluruh aparatur sipil negara jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka dan dapat menjadi teladan dalam kesederhanaan.

Sejalan juga apa yang di sampaikan Bupati Syahrul M.Pasaribu mengajak seluruh peserta yang hadir dalam upacara tersebut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebinekaan serta keutuhan NKRI.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif atau hoaks, mari tetap kita jaga kekondusifan daerah Tapanuli Selatan yang sudah terbina dengan baik selama ini,"kata Syahrul.

Peserta yang hadir di HAB ke-73 tingkat Tapanuli Selatan ini yakni siswa/siswi Madrasah Tingkat MI,  MTS dan MA se-Tapanuli Selatan, hadir juga  Ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ahmad Ghozali Siregar, anggota DPRD Tapsel OK Hazmi Siregar, Kakan Kemenag Tapsel Drs. H Saripuddin Siregar, Ketua IPHI Tapsel,  Camat Batangtoru M Yamin Batubara,  Forkopimcam dan undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019