Sibolga (Antaranews Sumut) - Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sibolga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Sibolga. Adapun bantuan yang diberikan Pramuka berupa uang sebesar Rp23.600.000 ditambah pakaian bekas layak pakai.

Menurut Ketua Kwartir Pramuka Cabang Sibolga, Amarullah Gultom, ada rasa bangga atas kepedulian dan kerja keras dari adik-adik Pramuka yang mengumpulkan dana untuk diserahkan kepada 59 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

“Adanya aksi sosial ini tidak terlepas dari sumbangsih para pengurus Pramuka di bawah bimbingan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Sibolga yakni Wali Kota Sibolga, Kakak Syarfi Hutauruk. Seberapun yang bisa kami kumpulkan ini kiranya dapat membantu keluarga yang sedang menghadapi ujian ini,” kata Amarullah, Sabtu (29/12).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Kota Sibolga pada 24 Desember 2018 di Jalan Mojopahit Gang Ojolali Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Kobaran api begitu cepat menghanguskan rumah masyarakat yang berada di kawasan padat penduduk itu.

Bantuan sosial terus berdatangan untuk membantu warga yang kehilangan harta dan juga rumahnya. Mulai dari kalangan pemerintah, pegawai swasta, perbankan, OKP dan juga organisasi keagamaan telah menyampaikan bantuan kemanusian melalui posko bantuan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018