Lubuk Pakam (Antaranews Sumut) - Baznas Kabupaten Deliserdang menyosialisasikan penyaluran dana zakat untuk fisabilillah, dai, beasiswa dan para guru magrib mengaji tahun 2018 di Lubuk Pakam, Kamis (27/12 ).

Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah menunaikan kewajibannya yakni setelah mengumpulkan zakat juga menyalurkannya kepada yang berhak menerima.

Hingga saat ini sudah mencapai Rp1 miliar, tetapi angka Rp1 miliar itu sesungguhnya dirasa masih sedikit bila dibandingkan besarnya potensi di daerah itu.

Karenanya jajaran Baznas di daerah itu menyatukan semangat bahu-membahu terutama bagi para dai untuk mengingatkan seluruh kaum muslimin dan muslimat menunaikan kewajibannya menyalurkan zakat.

Perlu diperhatikan kehidupan seluruh masyarakat, karena masih ditemukan masyarakat yang kehidupannya cukup memperihatinkan terutama di daerah pesisir pantai.

"Demikian juga para petani yang harus kita bantu meskipun jumlahnya relatif rendah. Mari kita satukan langkah bersama-sama menghimpun dana zakat, sehingga kita bisa berbuat banyak melakukan berbagai hal pembangunan bagi peningkatatan kehidupan masyarakat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018