Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Polres Tanjungbalai melaksanakan test urine terhadap belasan sopir bus antara kota dalam provinsi, serta cek fisik bus angkutan umum menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 agar aman dan lancar.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Jumat, mengatakan, test urin terhadap supir merupakan rangkaian kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Dasar pelaksanaan adalah STR Kapolda Sumatera Utara Nomor STR/1389/XII/RES.4/2018/Ditresnarkoba tentang Razia terhadap kejahatan P4GN di wilayah hukum masing-masing satker.

"Giat P4GN sekaligus rangkaian Ops Lilin Toba 2018 ini digelar di terminal terpadu kilometer tujuh. Sasarannya yakni supir angkutan umum yang menyalah gunakan narkoba dan penumpang yang membawa Narkotika," ujar AKBP Irfan Rifai.

Kapolres melanjutkan, razia melibatkan 33 petugas/personil gabungan terdiri dari 9 personil Sat Res Narkoba, 5 personil Sat Lantas, 6 personil BNNK, Dinas Perhubungan 10 personil dan 3 personil dari Dinas Kesehatan.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Tanjungbalai AKP Adi Haryono dan Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP P. Butar Butar.

"Hasilnya tidak ditemukan narkotika. Demikian juga 15 supir angkutan umum yang ditest urin secara acak negatif menyalah gunakan narkoba," ungkap Kapolres.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018