Nias Utara (Antaranews Sumut)- Kabupaten Nias Utara resmi memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga yang direamikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.
     
Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid di Nias Utara, Jumat, mengatakan, peresmian SPBU satu harga oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan tersebut dilakukan Kamis ( 6/12) sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan di Pulau Nias.
     
SPBU yang diresmikan Menteri ESDM adalah SPBU Kompak 16.228.810 di desa Bogali, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara,.
     
"Peresmian bahan bakar minyak satu harga itu merupakan realisasi atas komitmen pemerintah dan pertamina dalam menyediakan bbm yang harganya sama dengan wilayah lain yang ada di seluruh Indonesia," katanya.
     
Ia juga menyampaikan Pertamina dalam waktu dekat akan membangun depot pengisian pesawat udara dan terminal bahan bakar minyak di sekitar Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.
     
"Akhir Desember, penugasan negara yang diberikan kepada Pertamina terkait  program BBM  satu harga dan konversi minyak tanah akan selesai, dan ini menjadi kebanggaan bagi Pertamina, "katanya.
     
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan sendiri saat meresmikan BBM Satu Harga tersebut mengatakan program BBM satu harga adalah visi pemerintah dalam mewujudkan keadilan suplai energi bagi masyarakat Indonesia.
     
"Saya apresiasi kerja Pertamina yang sudah menjalankan mandat dengan baik, dan berkomitmen mencapai target bbm satu harga di 67 titik sebelum akhir Desember 2018," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018