Tebing Tinggi (Antaranews Sumut) - KPU Tebing Tinggi melakukan kegiatan "KPU Goes to Campus" di Bina Karya Tebing Tinggi, Kamis (6/12), dan mengajak para pemilih muda aktif menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. 

Komisioner KPU Tebing Tinggi, Emil Sofyan mengatakan "KPU Goes top Campus" merupakan salah satu kegiatan sosialisasi untuk pemilih muda khususnya mahasiswa agar lebih aktif dalam Pemilu 2019.

Menurut Emil, sosialisasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan di kampus penting untuk anak muda karena mereka energik dan memiliki ide-ide baru serta dapat memahami sosok calon yang akan dipilih nantinya.

Kaum muda penting ikut serta dalam kepemiluan dan dapat meneruskan sosialisasi Pemilu ke masyarakat luas, katanya.

Dikatakan Emil Sofyan dihadapkan mahasiswa Bina Karya, pada pemilu 2019 akan ada lima jenis surat suara, yakni suara DPD, DPR, DPRD Provinsi Sumut, DPRD Kota Tebing Tinggi dan Pilpres. 

Dan untuk lebih menarik lagi KPU Tebing Tinggi membuat terobosan agar pemilih muda tertarik dengan melakukan kursus 

"KPU Goes to Campus merupakan salah satu cara efektif untuk menambah wawasan yang bisa menggerakkan anak muda dalam menentukan pilihannya. 
Harapannya tentu agar wawasan pemilih pemula bertambah dan mereka bisa menjadi pemilih yang bijak," tambahnya.

Selain di Bina Karya, KPU Tebing Tinggi juga telah melakukan kegiatan serupa di SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018