Medan  (Antaranews Sumut) - Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung melantik Jangga Siregar dari Fraksi Hanura dan Lily dari Fraksi Gerindra menjadi anggota Dewan sisa periode 2014-2019 dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu.

Jangga Siregar dilantik menggantikan Landen Marbun yang pindah ke Partai Nasdem pada pemilihan legislatif 2019, sedangkan Lily menggantikan Godfried Lubis.

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung mengatakan tanggung jawab sebagai anggota Dewan tidak mudah, karena kepentingan rakyat paling utama dan di atas kepentingan pribadi maupun kelompok.

Menurut dia, meskipun dilantik sebagai anggota DPRD Medan penggantian antar waktu (PAW), namun tugas sebagai anggota DPRD tetap harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota Akhyar Nasution berharap kedua anggota Dewan yang dilantik tetap memberikan kinerja maksimal untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mendukung pembangunan Kota Medan.

"Tahun 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Tentunya perlu kesiapan yang matang dalam menghadapi hal tersebut," ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak ikut andil menyukseskan Pemilu 2019.

"Selamat melaksanakan tugas dan kerja yang baru, serta dapat menunjukkan kinerjanya yang nyata dan terarah," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018