Jakarta (Antaranews Sumut) - Ketua DPR RI melantik Lukman Hakim Hasibuan sebagai anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggantikan Fadly Nurzal dari daerah pemilihan Sumatera Utara III.

Pelantikan Lukman dilakukan bersamaan dengan empat anggota DPR RI PAW dari Fraksi Partai Hanura pada rapat paripurna DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (3/12).

Empat anggota DPR RI PAW dari Fraksi Partai Hanura yakni Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari daerah pemilihan Sumatera Utara II, Ferdinand Sampurna Jaya menggantikan Frans Agung Mula Putra dari daerah pemilihan Lampung I, Timbul P Manurung menggantikan Arief Suditomo dari daerah pemilihan Jawa Barat I, serta Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memimpin pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan. "Sumpah yang Anda ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap negara dan Pancasila. Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati," kata Bambang yang akrab disapa Bamsoet.

Kelima anggota DPR RI PAW yang dilantik akan menjalani tugas sampai berakhirnya masa tugas anggota DPR RI periode 2014-2019 yakni September 2019.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018