Gunung Tua (Antaranews Sumut) - Mantan Bupati Padangl Lawas Utara H Bachrum Harahap impikan pembangunan Universitas Negeri maupun Universitas Swasta ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ex Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hingga 10 tahun roda pemerintahan yang saya pimpin di Kabupaten Paluta ada satu impian yang belum terpenuhi yakni pendirian perguruan tinggi ataupun universitas, ucap Bachrum Harahap Bupati Paluta dua periode di Gunungtua, Senin.

Mantan dosen IKIP Medan (Universitas Negeri Medan.red) cabang Padangsidimpuan tersebut menginginkan adanya perguruan tinggi di Paluta, kemudian dia berharap generasi muda di Paluta cerdas dan pintar jika ada universitas tersebut.

Saya akui 10 tahun memimpin Kabupaten Paluta belum bisa maksimal secara keseluruhan, belum bisa menyauti segenap aspirasi yang diinginkan masyarakat termaksud mendirikan universitas di Paluta.

Kedepan saya meletakkan harapan itu kepada Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap untuk kedepan mewujudkan hal tersebut, besar harapan saya itu segera terealisasi, ungkapnya saat serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara periode 2018-2023.

Saya pensiun dari dunia politik, saya akan mengabdikan diri ketengah-tengah masyarakat dalam aksi sosial kemasyarakatan.

Diusia senja ini saya mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara yang terus mendoakan Kabupaten Paluta semakin berkelanjutan pembangunan.

Saya percaya lima tahun kedepan Kabupaten Paluta yang dipimpin Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap dapat semakin baik dan adanya peningkatan.

Pengalaman di administrasi pemerintahan dan administrasi keuangan sangat tepat jika Padang Lawas Utara dipimpim mereka dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Paluta.

Jaga komunikasi dan silaturahmi yang selama ini dibangun sehingga harapan masyarakat Paluta kedepan dapat tersauti dengan baik dan bijak. Jalankan roda pemerintahan dengan aturan main dan jangan lari dari koridor peraturan yang berlaku, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018