Sibolga (Antaranews Sumut)- Dalam rangka pengendalian inflasi dan peningkatan kerjasama antar daerah, Bank Indonesia Sibolga memfasilitasi Memorandum of Understanding (MoU) atau kerja sama Nota Kesepahaman 3 daerah di wilayah BI Sibolga.

Adapun ketiga daerah yang dimaksud antara lain, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbahas yang dilangsungkan di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Rabu.

Untuk Nota Kesepahaman antara Pemko Sibolga dengan Pemkab Humbang adalah, perdagangan pangan dan komuniditi holtikultura. Sedangkan untuk Kabupaten Tapanuli Utara tentang perdagangan komuditi pertanian dalam arti luas.

Sebelumnya Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemko Sibolga terkait inflasi dibidang sektor pangan seperti cabai mereh serta ikan, menjadi salah satu faktor penyebab inflasi. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya akan membuat MoU dengan Pemkab Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan mengingat di kedua daerah itu keberadaan bawang dan camai merah sangat mencukupi


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018