Langkat (Antaranews Sumut) - Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara bersama SKK Wilayah Sumatera Utara, mengikuti pameran Pekan Inovasi Sumut Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan.

Pameran tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rhajeckshah, kata Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Evy Yanti, di Medan, Selasa.

Evi Yanti menyampaikan bahwa dalam rangka mempertahankan produksi dan cadangan migas, direncanakan tahun 2018-2019 akan dilakukan pengeboran oleh KKKS EMP Gebang, EMP Tonga dan Pertamina EP di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Padang Lawas.

"Wakil Gubernur sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan sekaligus menyampaikan dukungan atas rencana pengeboran yang akan dilakukan KKKS di Sumatera Utara," katanya.

"Tentu kita semua sangat concern dengan kegiatan Hulu Migas di Provinsi Sumatera Utara, terlebih lagi adanya rencana pengeboran di langkat dan padang lawas," ujar Musa pada kesempatan itu.

Sementara Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Hanif Rasydi menyampaikan keikutsertaan SKK Migas Perwakilan Sumbagut adalah dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kegiatan Hulu Migas.

"Kita berharap masyarakat dapat teredukasi melalui kegiatan ini, dan pihaknya mengapresiasi DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam kegiatan itu mengadakan edukasi yang melibatkan siswa yang berada disekitar operasi KKKS sebagai upaya memberikan pemahaman tentang kegiatan Hulu Migas di Sumatera Utara.

Sedangkan untuk program edukasi kali ini Pangkalan Susu Field menghadirkan siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Brandan Barat. 

Brian Karmanto Putro selaku Petroleum Engineer Pangkalan Susu Filed menyampaikan beberapa topik mulai dari pengenalan industri migas dan penjelasan bagaimana asal usul minyak bumi, proses industri migas dari seismik serta bagaimana sulitnya mendapatkan migas hingga perlunya efisiensi energi.

Pada pagelaran Pekan Inovasi ini SKK Migas Sumbagut dan SKK Migas Wilayah Sumatera Utara mendapatkan penghargaan sebagai juara umum, yang diserahkan langsung Kepala DPMPTSP Sumatera Utara Arif Tri Nugroho.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018