Lubukpakam (Antaranews Sumut) - Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, masuk nominasi sebagai kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara untuk tahun 2018, setelah berhasil melewati sejumlah penilaian yang dilakukan tim penilai dari pemprov Sumut.
     
"Setelah melewati sejumlah penilaian, kita tentunya snagat berharap kecamatan Beringin bisa terpilih sebagai kecamatan terbaik di SUmatera Utara," kata Wakil Bupati deliserdang, Zainuddin Mars di Lubukpakam, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya terus mendorong kecamatan-kecamatan di kabupaten itu untuk terus ikut berpacu, karena pemerintah daerah setempat memang menempatkan kecamatan sebagai wilayah terdepan untuk mengangkat harkat martabat masyarakat di daerah itu.

Kesungguhan itu dibuktikan dengan dialokasikannya anggaran sebesar Rp.91 miliar untuk seluruh kecamatan-kecamatan di Deliserdang pada anggaran Tahun 2018 dan untuk Kecamatan Beringin ini dialokasikan sebesar 2,5 miliar.

"Itu kita maksudkan agar kecamatan-kecamatan bersama desa-desa dengan dana desa yang dimiliki bisa membangun Kabupaten Deliserdang lewat visinya Deliserdang yang maju berdaya saing religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Khusus kecamatan Beringin, lanjut dia, banyak kemajuan yang sudah dicapai dalam pembangunan, baik pertanian, maupun sektor lain yang tentunya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Menurut dia, Bandara Internasional Kualanamu yang sebagiannya berada di wilayah Kecamatan Beringin, juga tentunya sangat mendorong kemajuan kecamatan itu.

"Itu bisa kita lihat dengan banyaknya karya-karya yang dihasilkan masyarakat kecamatan Beringin, baik itu hasil pertanian, maupun berbagai kerajinan yang sangat bagus dan menarik," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan salah satu keberhasilan suatu daerah dapat dilihat dari indikator kemiskinan yang semakin menurun dan Deliserdang bisa mencapai 4,62 persen.

"Kabupaten Deliserdang dilihat dari indikator tingkat kemiskinannya yang 4,62 persen merupakan angka paling rendah di Sumatera Utara," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018