Medan (Antaranews Sumut) -Telkomsel menggelar kampanye "InternetBaik" kepada pelajar dan guru sekolah tingkat menengah ke atas untuk menekan berita "hoax".
    
"Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler memiliki tanggung jawab mengedukasi masyarakat untuk secara baik menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan kebutuhan,"ujar General Manager Youth and Community Sumatera Telkomsel, Nurcahyo Priyadi  di Medan, Jumat.

Pelatihan itu diikuti 230 pelajar, 118 guru dan kepala sekolah tingkat menengah ke atas di Medan.

Dia menegaskan, kegiatan CSR Telkomsel itu juga ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.

Program "InternetBaik" diadakan selama dua hari dimana pada hari pertama diikuti oleh para guru dan kepala sekolah.

Kemudian di hari kedua khusus diadakan untuk para pelajar SMA.

Konsep kegiatan berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para social media expert, psychologist expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Selain seminar dan talkshow, ada sesi "Agents of Change" yang memberikan kesempatan bagi para guru dan peserta untuk dapat menyebarkan nilai-nilai nternet baik secara kreatif melalui media sosial.

Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para "digital coach" yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif.

Kemudian ada sesi program Indonesia's Next Top Creator  sebagai wadah untuk mengapresiasi para peserta InternetBaik.

Bedanya, jika Agents of Change dibuat secara group, maka Indonesia’s Next Top Creator lebih berfokus pada individu yang membuat konten menarik dan positif di media sosial.

Nurcahyo menyebutkan, Telkomsel akan memberikan hadiah menarik seperti laptop, kamera DSLR, hingga kesempatan berkolaborasi dengan para konten creator terkenal bagi individu atau group yang membuat konten paling menarik.

"Telkomsel berharap melalui kegiatan itu bisa tercipta gerakan sosial yang dapat meningkatkan 'awareness' atau kesadaran masyarakat dalam bijak dan positif menggunakan internet,"katanya.

Telkomsel ingin para pengguna internet di Indonesia dapat menjadikan internet sebagai medium yang kreatif dan positif dalam menyebarkan informasi dan berekspresi seperti di media sosial.

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018