Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Rizki Kaisar balita usia 18 bulan warga Kota Tanjungbalai penderita Hydrosepalus membutuhkan uluran tangan dari dermawan untuk membantu biaya pengobatannya yang sedang menjalani perawatan.

Saat ini tubuh mungil putra dari pasangan suami istri Andika (34 tahun) dan Samiah (33 tahun) warga Jalan HM.Nur Lingkungan IV Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai itu terbaring lemah di rumah sakit tersebut.

Samiah menjelaskan, anaknya Rizki sejak lahir mengidap Hydrosepalus dan sudah dua kali menjalani operasi pemasangan selang di RS Adam Malik, Medan.

"Operasi tersebut untuk mengeluarkan cairan dari kepala putra kesayangan kami ini," katanya.

Samiah melanjutkan, saat ini kondisi anak dalam keadaan memprihatinkan karena selang yang dipasang sewaktu operasi sudah tidak berfungsi sehingga luka dikepala terus mengeluarkan cairan.

"Kami berharap putra kami ini segera sembuh dan bisa hidup normal sebagaimana layaknya anak-anak seusianya," ujar Samiah.

Sesuai rencana, sore ini Rizki Kaisar akan kembali dibawa ke RS Adam Malik untuk menjalani perawatan sesuai kebutuhan untuk upaya penyembuhannya.

Bagi warga yang berkenan memberikan bantuan dapat menghubungi relawan Al Mustaqim Marpaung di nomor kontak (HP) 082366789666. Donasi yang terkumpul akan disalukan kepada orang tua Rizki Kaisar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018